Pemkab Muba Berikan Dana Hibah Ke Forpes Muba untuk Disalurkan Ke Pesantren-pesantren

  • Bagikan

Musi Banyuasin – Flashnews.co.id | Forum Pondok Pesantren (Forpes) Musi Banyuasin Salurkan Dana Hibah Pemkab Muba Kepada 61 Pondok Pesantren yang tergabung di Forpes Muba. Selasa, (11/01/2022).

Ketua DPD Forpes Muba ketua KH. Nur Muhammad Hidyat Menjelaskan ada 61 Pondok Pesantren di Kabupaten Musi Banyuasin penerima dana hibah yang terdaftar dan diverifikasi oleh Forpes Muba berdasarkan kriteria.

“Alhamdulillah, kita sudah salurkan dana hibah bantuan Pemkab Muba kepada 61 Pesantren yang tergabung di Forpes Muba. Pesantren Penerima dana hibah adalah Pesantren yang terdaftar dan sudah diverifikasi oleh tim dilapangan” Jelas KH. Muhammad Nur Hidayat saat dibincangi Komplek Pondok Pesantren miliknya.

KH. Asep Sapaan Akrabnya, ia menuturkan besaran dana hibah yang disalurkan sesuai dengan kriteria dan kualifikasi Pondok Pesantren.

“Besaran Dana Hibah yang diterima Pondok Pesantren berdasarkan kriteria Pesantren. Mulai dari Tipe A Rp. 250.000.000., dengan kriteria diatas 250 santri dan RAB yang diajukan masing-masing Pondok Pesantren” Kata KH. Asep.

“Kemudian Tipe B, C, D, E yang disalurkan secara utuh melalui Rekening Bank masing-masing Pondok Pesantren dan tanpa potongan” Imbuhnya.

Sekretaris Jenderal Forpes Muba KH. Cecep Sihabbudin Pengasuh Ponpes Baitul Muhibbin Tungkal Jaya Membenarkan jika Penyaluran Dana Hibah Pemkab Muba disalurkan Secara Utuh sesuai kriteria Pesantren dan Langsung Melalui Rekening Bank Masing-masing Pondok Pesantren.

“Iya perlu juga kami luruskan mengenai berita disalah satu media LSM, Tudingan penyaluran Dana Hibah ke Pesantren Simpang Siur. Bahwa dana tersebut dari Rekening Forpes Kami salurkan langsung ke Rekening Bank Masing-masing Pesantren penerima tentunya berdasarkan Kriteria” Ungkap KH. Cecep saat dikonfirmasi melalui Sambungan telfon oleh flashnews.co.id

KH. Cecep menambahkan bantuan dana hibah digunakan masing-masing pesantren sesuai kebutuhan pesantren.

“Dana hibah tersebut setelah disalurkan juga diberikan kewenangan sendiri untuk pesantren. Tujuannya untuk mengembangkan Pesantren dan SDM. Pelatihan, Haflah Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) dll. Usai penyaluran LPJ Langsung kita sampaikan ke Pemkab Musi Banyuasin melalui Bagian Kesejahteraan” Tukasnya.

“Juga kami sekaligus klarfikasi Tidak benar jika ada pihak tertentu yang mengatakan dipotong kami semua adalah Pemimpin Pesantren tidak benar dan tidak mungkin kami lakukan ini” Tegas Sekjen.

Sementara itu Ustadz Maulana Ishak Pengasuh Pondok Pesantren Darusslam Babat Supat Mengatakan “Dana Hibah Pemkab Muba yang disalurkan melalui Forpes Muba Kami Terima Utuh 100% Tanpa ada Potongan. Terima Kasih Pemkab Muba dan Forpes ini sangat bermanfaat” Kata Ustadz Maulana.

  • Bagikan

Respon (5)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.