Peringati Isra Mi’raj: Masjid Nurul Iman Desa Sukamaju Selain Tausiyah, Juga Santuni Yatim dan Dhuafa

  • Bagikan
Pemdes Sukamaju Kades Ayatullah Komayni, A. Md Secara Simbolis Serahkan Santunan Yatim Berupa Sembako Pada Peringgatan Isra Mi’raj Masjid Nurul Iman Desa Sukamaju.

Musi Banyuasin – Flashnews.co.id | Panitia Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Masjid Nurul Iman Bersama Ikatan Remaja Masjid (Irmas) dan Ibu Muslimat Desa Sukamaju Gelar Isra Mi’raj dan Bagikan Santunan Yatim Dhuafa.

Dikatakan Ketua Panitia PHBI Juwito, Peringatan Isra Mi’raj 1443 H di masjid Nurul Iman selain Tausiyah juga santuni Yatim dhuafa.

“Alhamdulillah, terima kasih atas kehadiran jamah. Mohon maaf atas segala kekurangan dalam menyelenggarakan acara ini dan menjadi koreksi bagi kami semua” ungkapnya mewakili Panitia PHBI.

“Selain acara peringatan Isra Mi’raj mendengarkan Tausiyah dari Ustadzah Zuhrotul Mufidah Al-Hafidz, menyaksikan penampilan grup hadroh dan marawis juga diisi dengan momen berbagi” imbuh Juwito.

Ia menjelaskan kegiatan acara isra mi’raj terlaksana karena Dukungan Pemerintah Desa dan Sumbangsi Masyarakat. Senin, (21/02/2022).

“Kami ucapkan terima kasih kepada Pemdes Sukamaju, karna dukungan pak Kades dan sumbangsi masyarakat acara ini dapat berjalan. Terkumpul Donasi dari Masyarakat, Muslimat, Rumah Makan dan Donatur sebesar Rp. 17. 330.000. yang disalurkan Kepada yatim dan dhuafa” Paparnya.

Peringatan Isra mi’raj di Masjid Nurul Iman yang digelar kemarin memberikan manfaat bagi masyarakat khususnya para anak yatim dan dhuafa. Sebanyak 26 anak yatim piatu dan 6 lansia menerima amplop, sembako dan nasi kotak dari Panitia PHBI.

Kepala Desa Sukamaju Ayatullah Komayni, A.Md Mengapresiasi Panitia PHBI, Muslimat dan masyarakat atas terselenggaranya acara peringatan Isra Mi’raj Masjid Nurul Iman.

“Alhamdulillah, kami ucapakan apresiasi kepada semua pihak atas terselenggaranya acara ini. Baik dari Panitia PHBI, Ikatan Remaja Masjid, Muslimat dan Ibu-ibu begitu kompak bahu membahu untuk menggelar peringatan Isra mi’raj” Kata Kades saat memberikan sambutan.

Kades Sukamaju juga mengucapkan selamat datang kepada Ustadzah Zuhrotul Mufidah Al-Hafidz datang dari Kecamatan Keluang Kabupaten Musi Banyuasin.

“Selamat datang Ustadzah Zuhro di Desa Sukamaju Kecamatan Babat Supat, Semoga dengan hadirnya Ustadzah dapat memberikan pencerahan kepada kita semua” Sambung Kades Ayatullah Komayni.

Ia menghimbau kepada jamaah Isra Mi’raj betul-betul dijadikan bahan evaluasi untuk lebih baik lagi dalam kehidupan bermasyarakat.

“Mari kita ikuti dengan baik, bukan sekedar gaya-gayaan tetapi menjadi instrospeksi agar lebih baik lagi minimal dengan meningkatkan shalat lima waktu” Jelas Kades.

“Terima kasih para donatur yang telah membantu kegiatan Peringatan Isra Mi’raj maupun acara santunan anakn yatim dan dhuafa semoga majadi amal baik kita semua dan mari tetap mendukung program pemerintah mengikuti Vaksinasi dan taat prokes” Tutupnya.

Peringatan Isra mi’raj 1443 H di Masjid Nurul Iman mengangkat tema “Mengevaluasi Diri untuk Menjalin Ukhuwah Insaniyah dalam Kehidupan Bermasyarakat”

Ustadzah Zuhrotul Mufida Al-Hafidz Sampaikan Tausiyah Kepada Para Jama’ah Masjid Nurul Iman.

Ustadzah Zuhrotul Mufidah Al-Hafidz sebagai Penceramah juga selaku Ketua Muslimat NU Kecamatan Keluang menyampaikan beberapa poin agar Ukhuwah Insaniyah dan kehidupan masyarakat berjalan baik, diantaranya dengan :

1. Menjaga Shalat lima waktu
2. Memperbanyak salam dan saling menyapa
3. Memenuhi hak sesama muslim
4. Tolong menolong dalam kebaikan
5. Saling memaafkan
6. Menjauhi perkara maksiat
7. Saling mendoakan dalam ketaatan

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.