Siapkan Calon Mubaligh, PKS Muba Gelar Training Da’i Muda

Musi Banyuasin – Flashnews.co.id |PKS Musi Banyuasin Gelar Training Da’i / Dai’yah remaja Persiapkan calon-calon pemuda yang siap berdakwah.

Ketua Bidang Kepemudaan DPD PKS Musi Banyuasin Sarif Hidayat, S.Pd. Menyampaikan Kegiatan tersebut mengedukasi remaja dalam mensyiarkan agam Islam.

“Kegiatan training ini bertujuan untuk memberikan bekal kepada remaja dalam menyebarkan Islam yang rahmatan lil alamin.”

Menurutnya kegiatan tersebut baru pertama kali dilaksanakan sebagai implementasi dari visi misi Partai.

“Partai Keadilan Sejahtera mempunyai fungsi untuk membina dan memberikan pendidikan kepada kader serta mempersiapkan kader-kader untuk mampu berkiprah melayani masyarakat. Terang Syarif Hidayat. Senin, (11/04/2022).

Lebih lanjut, Sarif yang merupakan Alumni UIN RF Palembang ini menyampaikan akan menjadikan kegiatan training da’i / da’iah sebagai kegiatan rutin dalam rangka memberikan pendidikan kepada para remaja.

Terlebih lagi, para peserta sangat antusias dalam mengikuti pelatihan yang dilaksanakan di aula DPD PKS Musi Banyuasin Sekayu.

“Kurikulum dan pembicara yang didatangkan dalam kegiatan ini cukup kompeten yakni M.A.Lutfi,S.Pd.I, dan H.Agus Aulia, MA. Oleh karenanya, para peserta sangat beruntung dapat mengikuti acara tersebut. Adapun materi –materi yakni public speaking, urgensi berdakwah dan bagaimana Rasulullah SAW berdakwah” Pungkas Syarif.

Ketua PKS Musi Banyuasin Musheni, S.Pd.I . Memberikan apresiasi kegiatan bidang Kepemudaan yang melaksanakan training da’i / da’iah tersebut.

“Kegiatan training ini tidak hanya berkaitan tentang berbicara di depan umum, tetapi pelatihan ini juga memberikan inspirasi yang sangat berharga bagi peserta” Kata Musheni.

“Keberhasilan para tokoh PKS yang duduk sebagai Kepala Daera tidak lepas dari intensitas kegiatan yang massif dalam pendidikan dan dakwah. Oleh karena itu, peserta yang hadir tentunya tidak hanya berkiprah di sosial masyarakat, tetapi mampu menjadikan posisi apapun kader tetap sebagai seorang da’i” Imbuh Musheni.

Sementara itu, Ketua DPW PKS Sumsel Muhamad Toha, S.Ag. Melalui Ketua Bidang Kepemudaan DPW PKS Sumsel A. Fathan Syawmy, S.Si. Pada saat membuka acara mengapresiasi atas terslenggaranya kegiatan ini.

“Insha Allah, kegiatan ini menjadi sarana turunya Rahmat Allah kepada kita semua, tumbuhnya rasa kedamaian dan ketentraman hati, serta semakin meningkatnya rasa persaudaraan sesama kader hingga pintu kemenangan bagi PKS di Pemilu 2024 mendatang” Ucap Ahmad Fathan.

Rangkaian acara training Dai/Daiah PKS Musi Banyuasin angkatan Pertama tahun 2022 ditutup dengan buka puasa bersama.

PKS Musi Banyuasin juga memberikan penghargaan kepada anggota club futsal binaan kepemudaan yakni PKS Muda FC sebagai juara II pada turnamen Lumpatan Futsal Cup 2022, dan runner up pada turnamen Teladan Cup 2022.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.