Sharing Kehumasan: DPD PKS Se-Sumsel Siap Tancap Gas!

Palembang – FLashnews.co.id | Tingkatkan kapabilitas para keder dibidang fotografi, design grafis dan konten vidio, Bidang Kehumasan DPW PKS Sumsel lakukan upgrading skill di Kantor DPW PKS Sumsel. Ahad, (05/06/2022).

Disampaikan Kurniawan Sekretaris Bidang (Sekbid) Kehumasan DPW PKS Sumsel Saat memberikan materi sharing kehumasan menurutnya tugas humas tidak sekedar foto dan nulis tapi lebih dari itu.

“Tugas humas ridak sekedar foto sama nulis, lebih dari itu yang tidak orang lain tahu” Kata Kurniawan.

Tugasnya sangat berat untuk menyampaikan pesan dan informasi kebaikan membutuhkan proses panjang.

“Tugas Humas tidaklah mudah prosesnya panjang yakni harus menyampaikan informasi kebaikan yang akurat dan dapat dipertanggung jawabkan” Sambung Kurnia.

Pertemuan hari ini adalah sharing membangun informasi untuk mengisi bebebrapa konten media sosial dimasing-masing platform digital masing-masing DPD dan DPC PKS.

Kurniawan menjelaskan Produk kehumasan di pks meliputi PKS Foto, Redi, PKS Tv dan PKS art.

“Produk kehumasan di Partai Keadilan Sejahtera banyak yakni PKS Foto, PKS Relawan Digital, PKS Tv dan PKS art semua komunitas memiliki peran dan fungsi masing” Sambung Kurniawan.

“Kami berharap usai sharing kehumasan ini dapat menambah semangat para kawan-kawan di Daerah dan terpenting kita semua bisa tancap gas” Harap Kurniawan.

Peserta Sharing Kehumasan Tampak Antusias Mengikuti Kegiatan di Aula DPW PKS Sumsel.

Sementara Staf Fraksi DPRD PKS Sumsel Anton De Carlo juga memberikan sharing update skill tentang konten vidio tiktok.

Menurutnya Kenapa harus tiktok? Tiktok aplikasi konten video yang simpel dan tidak memerlukan subscribe.

“Pertanyaan Kenapa harus tiktok? Bukan yang lain karena tiktok instan, cepat, sering bikin penasaran tidak memerlukan subscribe dan kontenya sesuai dengan apa yang kita pikirkan” papar Anton.

Ia juga memberikan opsi bahwa semua aplikasi bagus tapi tergantung kebutuhannya. Ia menyarankan kalo mau ringkas pake reel, kalo konten mateng pakai tiktok.

“Saya sarankan buat temen-temen yang ingin update video untuk cara instan dan kontennya tidak di rencanakan pakai reel Instagram atau Facebook. Tapi kalo kontennya mateng disarankan pakai tiktok” jelas Kurniawan.

Sementara itu, Ellisyah Agustina salah satu peserta sharing dari kota Pagaralam menuturkan senang dapat ikut sharing kemumasan dan ia berharap dapat dilanjutkan kegiatannya.

“Alhamdulillah dapat semangat baru, dapet ide-ide baru untuk kehumasan di Kota Pagaralam. Harapannya sih bisa rutin kegiatannya dan menyeluruh di tiap-tiap daerah” Ungkap Ellisyah.

Sharing Kehumasan diikuti Puluhan peserta dari beberapa DPD (Dewan Pengurus Daerah) Sumatera Selatan. Diantaranya DPD PKS Kota Palembang, DPD PKS Musi Banyuasin, DPD PKS Banyuasin, DPD PKS Kota Prabumulih dan DPD PKS Kota Pagaralam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.