PKS Gelar Sekolah Politik : Semangat Buruh Untuk Perubahan

Foto Bersama Peserta Sekolah Politik DPD PKS Musi Banyuasin dengan Para Pemateri dan Pengurus DPD.

Musi Banyuasin – Flashnews.co.id | Dewan Pengurus Daerah ( DPD ) PKS Musi Banyuasin melalui Bidang Tani, Nelayan dan Buruh melaksanakan kegiatan Sekolah Politik dengan tema Semangat Buruh Untuk Perubahan.

Ketua Bidang Tani, Nelayan dan Buruh DPD PKS Musi Banyuasin Hoiril Imron menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada kader PKS dalam melaksanakan advokasi terhadap para pekerja di berbagai sektor.

“Para pekerja ( buruh ) harus mendapatkan kesejahteraan dan terfasilitasinya hak-hak para pekerja dalam berbagai aspek seperti pendidikan, sosial, dan ekonomi,” jelas Hoiril Imron, Sabtu, (11/06/2022) yang bertempat di Aula DPTD PKS Musi Banyuasin.

Hoiril yang merupakan Ketua SPSI Chapter PT. GPI juga mantan Caleg PKS 2019 menyampaikan bahwa kegiatan Sekolah Politik dengan tema pekerja ini merupakan bentuk perhatian serius PKS terhadap para pekerja. Terlebih lagi, Kabupaten Musi Banyuasin yang merupakan termasuk kawasan industri hijau.

“PKS melalui berbagai elemen akan memberikan perhatian dengan cara memberikan edukasi hak dan kewajiban pekerja terhadap perusahaan,” ujar Hoiril.

Sementara itu, Ketua DPW PKS Sumsel Muhammad Toha, S.Ag. Melalui Ketua Bidang Ketenagakerjaan Sahidil Akmal menyampaikan bahwa urgensinya PKS memberikan perhatian kepada pekerja untuk membantu terlaksananya hubungan yang positif antara pekerja dengan perusahaan. Kehadiran serikat kerja atau organisasi pekerja diberbagai perusahaan diakui dalam UU Nomor 13 Tahun 2003 Tentang Ketenagakerjaan.

“Omnibus law atau UU Nomor 11 Tahun 2020 Cipta Kerja memberikan pengaruh kepara pekerja. Ada banyak perusahaan yang belum membayarkan THR kepada karyawananya, salah satunya adalah karena adanya UU Cipta kerja,” ujar Sahidil Akmal.

Musheni, S.Pd.I. Ketua DPD PKS Musi Banyuasin Saat Menyampaikan Sambutan Pada Acara Sekolah Politik di Aula DPD PKS Musi Banyuasin.

Sementara Ketua Umum PKS Musi Banyuasin Musheni,S.Pd.I. Dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada tim pembicara DPW PKS Sumsel telah bersedia menjadi pembicara dalam acara Sekolah Politik bagi kader-kader PKS.

“Apresiasi dan Ucapan terima kasih kepada pembicara dan peserta yang telah mengikuti sekolah politik dengan antusias. Sehingga nantinya, kader-kader PKS ikut berperan aktif dalam advokasi bagi para pekerja di berbagai pelosok desa,” Ujar Musheni,S.Pd.I.

Lebih lanjut, Musheni yang giat pula membangun komunikasi lintas ormas dan organisasi menyampaikan bahwa kegiatan Sekolah Politik menjadi program andalan bagi PKS. Sekolah Politik penting dilaksanakan untuk meningkatkan kapasitas kader sehingga mampu menjawab tantangan yang ada.

“Kolaborasi dalam melayani masyarakat sebagaimana pesan-pesan Ketua Majelis Syuro Habib Dr. Salim dapat diimplementasikan dalam berbagai aspek. Semangat berkolaborasi untuk menolong masyarakat,” ujar Musheni.

Hadir dalam acara Sekolah Politik yang dilaksanakan di Aula DPTD PKS Musi Banyuasin seperti anggota DPRD FPKS Iwan Aldes,S.Sos,M.SI., Ketua Bidang Kepemudaan Syarif Hidayat, Ketua Bidang Bapilu Ardiansyah,S.Pd.I., M.Pd., Ketua DPC PKS Sekayu Indarta, Ketua DPC PKS Sanga Desa Azahari, Ketua DPC PKS Bayung Lencir M. Adenan, Ketua DPC PKS Tungkal Jaya Abdul Wahab.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.